278 Casis Lulus – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

278 Casis Lulus

Arkian Lubis

Arkian Lubis

Kendari Akhirnya seleksi penerimaan anggota Polri tahun angkatan 2015 resmi berakhir Selasa (28/7). Dari 4 ribu pendaftar yang mengikuti seleksi penerimaan polisi di Polda Sultra, hanya 278 casis yang dinyatakan lulus dan berhak  mengikuti pendidikan di SPN Anggotoa, Watu Kosek dan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Jakarta. Dari 11 tahapan ujian hanya ratusan yang mampu mengikuti seleksi hingga lolos.

Kemarin, Polda Sultra melaksanakan Sidang Lulus Akhir (Pantuhir) di Aula Poltekes Kendari. Terlihat wajah-wajah bangga terpancar pada Casis yang berasal dari seluruh Polres di provinsi ini. Ada yang ratusan orang tua ada yang menangis terharu, senang dan bahagia karena melihat anak-anak mereka akan mengikuti pendidikan polisi seperti cita-cita mereka.
Dari 278 casis yang resmi mengikuti pendidikan, ada calon brigadir Polki 206 orang, Polwan 12 orang, Tamtama 57 orang dan 3 calon taruna Akpol.

Kapolda Sultra, Brigjendpol. Arkian Lubis yang ditemui usai melaksanakan sidang kelulusan, mengatakan kesyukurannya atas kesuksesan seleksi penerimaan polisi tahun ini.  “Alhamdulilah semua sukses dan prosesnya berjalan transparan. Tidak ada protes-protes dalam seleksi berlangsung,” ungkapnya.

Arkian tidak menampik bahwa jumlah 278 orang itu tak memenuhi jumlah kuota penerimaan tahun ini. Meski begitu, jenderal polisi tersebut tak mau mempersoalkannya. “Untuk menjadi personil Polri bukanlah sekadar memenuhi kuota, tapi kualitasnya. Insya Allah tahun depan bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (c/egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top