1.805 Pendaftar UHO Siap Gigit Jari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

1.805 Pendaftar UHO Siap Gigit Jari

Kendari Tercatat 3.805 pendaftar mengikuti Seleksi Lokal Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa (28/7). Itu artinya, sebanyak 1.805 peserta tes tertulis ini dipastikan gagal karena Kampus Hijau tersebut hanya menyiapkan kuota 2.000 Mahasiswa baru (Maba).

[two_third]

Ketua Pantia Seleksi Lokal Maba UHO, Prof. La Rianda, mengatakan meskipun lokal pemeriksaan hasil tes peserta tidak jauh berbed dengan seleksi nasional yang telah dihelat sebelumnya. Hasil tes akan di-skoring selanjutnya disesuaikan dengan kuota yang ada. Rencana, pengumuman SLMPTN dilaksanakan tanggal 30 Juli mendatang melalui website resmi UHO www.uho.ac.id.

“Bagi mereka yang memilih konsentrasi Ilmu Keperawatan, masih akan mengikuti tes wawancara dan psikotest pada pukul 13.00 Wita di Fakultas Kedokteran. Sedangkan tes wawancara dan psikotest untuk Psikologi akan dilaksanakan pada 30-31 Juli di Auditorium Mokodompit UHO,” terang Prof. Rianda, kemarin (28/7).

Tepatnya, dijelaskan Wakil Rektor I UHO ini bahwa ujian seleksi  lokal melalui rangkaian tes, diantaranya  tes kemampuan  potensi akademik untuk semua kelompok, tes kemampuan saintek dan  tes kemampuan soshum menjurus sesuai bidang masing-masing.

Mantan Direktur Program Pascasarjana UHO ini, juga mengungkapkan seleksi lokal tahun ini menggunakan 191 ruangan dan  382 pengawas. Meski begitu, tidak semua ruang kelas fakultas digunakan, untuk IPA Saintek ruangan yang digunakan adalah Fakultas Pertanian, Teknik, Perikanan, Ilmu Kelautan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Sedangkan IPS Soshum menggunakan ruangan kelas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Hukum. Psikologi juga menggunakan sejumlah ruangan kelas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (p13/b)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top