Rusman Emba Pasangan Malik Ditu – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Rusman Emba Pasangan Malik Ditu

Malik Ditu (kiri) bergandengan bersama Rusman Emba saat tiba di pelabuhan Tampo, kemarin.

Malik Ditu (kiri) bergandengan bersama Rusman Emba saat tiba di pelabuhan Tampo, kemarin.

KENDARINEWS.COM, Raha — Siapa calon lawan dr LM Baharuddin _ La Pili, mulai terjawab. Kemarin, sekitar pukul 15.30 Wita,  secara bersamaan tiga pasang bakal calon bupati mendaftarkan diri di kantor KPUD Muna. Pasangan bakal calon yang pertama tiba adalah  LM Arwaha Adi Saputra _ La Ode Samuna. Menyusul pasangan LM Baharuddin – La   Pili dan terakhir adalah  pasangan Rusman Emba – LM Malik Ditu.

Pasangan bakal calon Rusman Emba – LM Malik Ditu, yang mengejutkan. Setelah dikabarkan tak mendapatkan pintu, tapi tiba-tiba keduanya bergabung diusung oleh PDI-P dan Demokrat serta Golkar versi Agung Laksono, dengan jumlah  dukungan 10 kursi. Rusman menjadi calon bupati dan Malik menjadi wakilnya. Padahal sebelumnya, Rusman menjadi calon dari PDI-P berpasangan dengan La Ode Hasid Pedansa. Sementara Malik Ditu diusung oleh Demokrat berpasangan dengan La Ode Kardini. Namun karena keduanya tidak mencukupi dalam jumlah persentasi dukungan, sehingga Rusman  dan Malik bergabung.

Ketua Fraksi Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo mengatakan, rekomendasi dukungan dari kedua partai yakni PDI-P dan Demokrat telah keluar. “SK dukungan DPP Demokrat dan PDI – P telah keluar, “ujarnya. Dengan dasar dukungan dari DPP, mereka pun resmi mendaftar.

Sementara itu,  pasangan Arwaha – Samuna diusung oleh PKB dan Hanura. Dengan jumlah 6 kursi.
Pasangan LM Baharuddin – La Pili diusung  mayoritas partai yakni PAN, PKS, Gerindra, Nasdem, PBB dan Golkar versi Aburizal Bakrie, dengan total 17 kursi. (awn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top