Rupiah Melemah, Ekonomi Sultra Masih Aman – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Rupiah Melemah, Ekonomi Sultra Masih Aman

Suwarjono/KP__Aktivitas perbankan pada salah satu bank nasional di Kota Kendari

Suwarjono/KP__Aktivitas perbankan pada salah satu bank nasional di Kota Kendari

 

Kendari, KP- Makin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar hingga menembus angka Rp 13.458, membuat perekonomian Indonesia tidak stabil.  Meskipun demikian, dampak melemahnya nilai tukar rupiah belum terasa di Sultra.

Deputi Kepala Perwakilan Bidang Ekonomi Moneter Bank Indonesia Sultra, Harisuddin mengatakan, lemahnya nilai tukar rupiah tidak berdampak pada ekonomi daerah. “Itu disebabkan karena aktivitas ekspor impor di Bumi Anoa masih rendah jika dibandingkan dengan provinsi lain seperti Surabaya,” ujarnya.

Selain faktor internal seperti utang yang jatuh tempo, banyaknya transaksi dengan dolar yang terjadi di dalam negeri beberapa waktu lalu , juga menjadi salah satu penyebab melemahnya nilai tukar rupiah. Olehnya itu, Harisudin mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan uang asing untuk bertransaksi. “Sebaiknya kita menggunakan rupiah untuk bertransaksi di dalam negeri, sebab mata uang juga merupakan identitas suatu bangsa,” tambahnya.

Harisuddin pun memprediksi, kedepannya perekonomian Sultra akan lebih baik. “Dengan melihat infrastruktur yang saat ini sedang dalam pengerjaan, maka kemungkinan besar kedepannya perekonomian di Sultra juga akan lebih  baik,” tutupnya. (p16/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top