Pimpinan DPRD Tunggangi Mobil Baru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pimpinan DPRD Tunggangi Mobil Baru

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Kendari Semoga fasilitas negara yang dipakai unsur pimpinan DPRD Kota Kendari saat ini semakin meningkatkan kinerja mereka sebagai wakil rakyat. Sejak Senin (27/7), tiga unsur pimpinan DPRD sudah terlihat datang ke kantor parlemen dengan tunggangan mobil dinas baru. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kendari, Asni Bonea mengatakan, mobil tersebut telah diserahkan dari rekanan pengadaan sejak Selasa (14/7) lalu. “Sudah lama, empat hari sebelum Idul Fitri mereka sudah terima mobil tersebut. Hanya saja baru hari ini mereka pakai masuk kantor,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ia merinci, untuk pengadaan mobil baru tersebut menghabiskan anggaran Rp 944 juta dari dana yang disiapkan Rp 1,45 miliar. Pengurangan dana itu karena ada penurunan jumlah CC kendaraan. “Seharusnya Mobil Ketua DPRD berkekuatan 2500 CC. Tetapi dia minta disamakan dengan Wakil, 2200 CC. Tidak ada perbedaan, seluruhnya Kijang Innova. Sehingga terjadi sisa dana kurang lebih Rp 500 juta,” terangnya.

Untuk kendaraan lama Ketua DPRD Kota Kendari, mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Lulo itu mengungkapkan akan dikembalikan ke Pemkot Kendari sebagai pemilik aset.     Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak mengaku, mobil baru dengan CC tak lebih dari 2500 itu tak akan memengaruhi kinerjanya. “Cukup baik untuk digunakan dalam kota dan akan lebih hemat penggunaan bahan bakar,” singkatnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Husen Mahmud mengatakan, pihaknya bersyukur ada pengadaan kendaraan baru bagi unsur pimpinan. “Saya berterima kasih. Selama ini, sejak dilantik jadi anggota DPRD, saya tidak pernah menggunakan mobil dinas. Fasilitas yang dulu masih ada sama Wakil Ketua DPRD sebelumnya, Suri Zamzam. Katanya mobil tersebut sudah rusak dan tidak layak pakai, makanya tidak diberikan pada saya,” ungkap legislator Gerindra itu. (b/p2)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top