Penerima PIP Non KPS Masih Diproses – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Penerima PIP Non KPS Masih Diproses

Kartu-Perlindungan-Sosial
KENDARINEWS.COM, Kendari — Hasrat siswa SMK yang belum mengantongi Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Kendari sejenak tertunda. Pasalnya, hingga saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari masih memproses usulan penerima PIP. Rupanya, masih banyak siswa penerima bantuan tersebut yang diusulkan tanpa KPS, utamanya untuk jenjang pendidikan SMK.

Kasi SMK Dikbud Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, mulai tahun ini penerima bantuan PIP diperiksa melalui Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) secara online. Dengan demikian, sekolah wajib melampirkan data lengkap siswanya, termasuk nomor KPS siswa yang diusulkan.

“Kami juga sempat konsultasikan persoalan ini di pusat, karena banyak siswa dari daerah diusulkan sebagai penerima PIP tapi tidak mengantongi KPS. Petunjuknya, jika menemukan hal seperti itu, didata saja dulu, nanti akan dipanggil. Hanya saja, hingga saat ini, kami belum dapat panggilan pusat terkait hal tersebut,” ujar Muchdar Alimin, Selasa (28/7). (Yusuf/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top