Oknum Legislator Muna Belum “Tersentuh” – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Oknum Legislator Muna Belum “Tersentuh”

::Dalam Kasus Ilega Logging::

Kendari, KP — Petunjuk jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra belum ditindaklanjuti penyidik Direktorat reserse kriminal khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra. Penyidik belum juga melakukan pemeriksaan kepada oknum legislator Kabupaten Muna, La Ode Muhammad Yusuf yang disebut terlibat dalam bisnis kayu ilegal dengan melibatkan tersangka La Ode Muhammad Falihi. Kasus itu pun tersendat di meja penyidik.

Ilustrasi

Kabidhumas Polda Sultra AKBP Sunarto yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, surat pemanggilan terhadap Yusuf belum diajukan ke Direktur kriminal khusus (Dirkrimsus) Kombes Pol Midi Siswoko. Tak ada alasan pasti apa penyebab kendala tersebut. Sebenarnya Yusuf akan dijemput paksa karena dua kali mangkir dari panggilan penyidik. “Belum kami periksa sejauh ini,” singkatnya.

BACA JUGA :  Oknum Legislator Muna Belum "Tersentuh"

Lebih lanjut kasus itu juga belum ada penambahan tersangka. Walau sebelumnya Yusuf diduga kuat menjadi penopang bisnis ilegal yang dilakukan Falihi dengan menggunakan perusahaannya CV. Apri Setiawan. Dia diduga sengaja mengeluarkan Faktur Angkutan Kayu Olahan (Fako) yang digunakan LMF dalam berbisnis kayu ilegal.     Dalam kasus ini, sesuai petunjuk jaksa pada berkas tahap I Falihi ditemukan fotokopi Fako yang ditandatangani Yusuf selaku Direktur CV. Apri Setiawan.

BACA JUGA :  Oknum Legislator Muna Belum "Tersentuh"

Penyidik kejaksaan berkeyakinan bahwa Yusuf mengetahui pasti bisnis kayu ilegal yang dijalani Falihi. Untuk diketahui, La Ode Muhammad Falihi ditetapkan sebagai tersangka setelah Timsus Polda berhasil menangkap 6 kontainer kayu miliknya yang tidak dilengkapi dokumen sah, pada 13 Februari hingga 22 Februari lalu. (c/egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top