Nur Sinapoy Ikut Medaftar Memboyong Enam Partai Pendukung – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Nur Sinapoy Ikut Medaftar Memboyong Enam Partai Pendukung

H. Muh Nur Sinapoy

H. Muh Nur Sinapoy

KENDARINEWS.COM, Langara — Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati hari ini (28/7) telah berakhir. Sebanyak tujuh daerah di Sultra yang bakal mengikuti Pilkada serentak Desember 2015 nanti. Di hari terakhir ini, dua pasangan calon di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berhasil mendaftarkan diri di KPU Konkep dengan masing-masing memboyong pendukungnya. Kedua pasangan kandidat itu yakni calon independen Ridwan Landipo-Kurdin Wajab dengan akronim Rinduku Awanii (Ridwan Kurdrin Anak Wawonii) dan mantan Pj Bupati Konkep H. Muh Nur Sinapoy-Abdul Salam akronim (Nusa) yang datang dengan kekuatan enam partai pengusungnya dan ratusan simpatisan.

Pasangan Rinduku Awanii sampai di KPU sekira pukul 10.00 wita. Mereka datang tidak menggunakan fasilitas kendaraan, tapi berjalan kaki bersama pendukungannya dari posko sampai di kantor KPU. Pakaian yang digunakan pun, cukup sederhana hanya baju kemeja bermotif kotak-kotak cream coklat. Sampai di KPU, dilakukan penyerahan dokumen persyaratan pendafataran oleh tim pemenang pasangan calon kepada ketua Ketua KPU Konawe, Sarmadan lalu diserahkan pada pokja pencalonan Saefuddin untuk selanjutnya di verifikasi kelengkapannya.

Pasca itu, Ridwan Landipo mendapat kesempatan untuk memberikan opening statement, menyatakan kesiapannya bertarung dalam Pilkada serentak nanti. “Kami menyatakan mendaftar sebagai calon. Untuk itu kami mengharapakan kepada pendukung agar tetap tenang karena kita akan menunggu proses selenjutnya. Terima kasih dan semoga pesta demokrasi ini berjalan adil dan damai. Rinduku Awanii adalah rindu dengan pembangunan di Wawonii,” tuturnya dengan singkat.

Dalam kesempatan yang sama, sekira pukul 13.00 wita, pasangan Cabup H Muh Nur Sinapoy-Abdul Salam juga datang di KPU juga dengan berjalan kaki bersama enam partai pendukungnya. Kedua pasangan ini menggunakan kemeja putih dan jeans warna hitan dan setibanya di KPU langsung mengisi daftar hadir. Sedangkan pengurus partai pengusung yakni PKB, Nasedm, PDIP, Golkar, PAN, Hanura langsung menyerahkan dokumen rekomendasi bukti dukungan kepada ketua KPU Konawe. Dokumen langsung diverifikasi ketua Podja KPU, Saefuddin dan hasilnya berkas dinyatakan memenuhi syarat.

Opening statement disampaikan langsung Calon Wakil Bupati Abdul Salam. “Kita buka pikiran, wawasan, memilih pemimpin jangan hanya dengan retorika tapi dengan bukti nyata,” tuturnya di kantor KPU Konkep. (Yafrudin/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top