Musik Bambu Jadi Kegiatan Ekskul – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Musik Bambu Jadi Kegiatan Ekskul

Yusuf/KP__Muid-murid SDN 15 Abeli tampil membawakan musik bambu saat pembukaan MOS tingkat SMA/SMK di Kota Kendari, Senin (27/7).

Yusuf/KP__Muid-murid SDN 15 Abeli tampil membawakan musik bambu saat pembukaan MOS tingkat SMA/SMK di Kota Kendari, Senin (27/7).

Kendari Keberadaan musik bambu yang mulai tergerus oleh berbagai prodik musik impor, coba dijawab SDN 15 Abeli. Tak sekadar mendorong minat dan bakat murid-muridnya di bidang seni, sekolah ini bermaksud melestarikan musik tradisional yang mulai langka dipertunjukkan.

BACA JUGA :  SDN 15 Abeli Kembangkan Musik Bambu

Kepala SDN 15 Abeli, La Tilu, S.Pd mengatakan, pihaknya melaksanakan pembinaan seni musik bambu sejak tahun 2011 dalam bentuk ekskul. Bahkan pihak sekolah mewajibkan ekskul tersebut setelah kegiatan pramuka. Artinya, ekskul kesenian musik bambu jadi ekskul wajib kedua bagi pihak sekolah.

“Pembinaan ekskul kami laksanakan secara rutin minimal sekali dalam sepekan. Kita sudah menyiapkan fasilitas dan peralatan pendukungnya. Demikian juga dengan tenaga pelatih yang mengajarkan musik bambu kepada siswa kami,” katanya.

BACA JUGA :  SDN 15 Abeli Kembangkan Musik Bambu

Dia mengungkapkan dalam mengembangkan ekskul tersebut, pihak sekolah mendapatkan dukungan positif dari orang tua. Olehnya itu, pembinaan ekskul kesenian musik bambu bisa dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya hingga saat ini. Dengan demikian maka program pengembangan kesenian tradisional tersebut, dapa dilestarikan oleh pihak sekolah.

“Kami sepenuhnya menyadari seberapapun bagusnya program yang kami laksanakan, jika tanpa dukungan orang tua tentu tidak akan berjalan dengan efektif. Olehnya itu, pembinaan kami laksanakan karena ada sinergi antara orang tua murid dengan sekolah,”‘ tutupnya. (myu/b)

BACA JUGA :  SDN 15 Abeli Kembangkan Musik Bambu

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top