MOS Terpadu Antisipasi Tawuran Pelajar – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

MOS Terpadu Antisipasi Tawuran Pelajar

Yusuf/KP__Siswa baru tingkat SMA sederajat saat mengikuti orientasi terpadu, Senin (27/7).

Yusuf/KP__Siswa baru tingkat SMA sederajat saat mengikuti orientasi terpadu, Senin (27/7).

-Diikuti Ribuan Siswa SMA-

Kendari Tahun 2015 ini, Masa Orientasi Siswa (MOS) tingkat SMA sederajat di lingkup Kota Kendari dilaksanakan secara terpadu. Hal ini dilakukan Dikbud Kota Kendari dalam rangka mengantisipasi adanya tawuran antarpelajar.

Melalui MOS yang dibuka di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Senin (27/7), diharapkan dapat mempererat silaturahmi sesama peserta didik. Itu disampaikan Kadis Dikbud Kendari, Makmur, M.Pd.

BACA JUGA :  Ciptakan MOS yang Edukatif dan Menyenangkan

Peserta MOS berjumlah 5.873 orang, berasal dari semua SMA dan SMK se Kota Kendari. Orientasi siswa baru ini memiliki nilai positif, utamanya membangun komunikasi dan kebersamaan dengan siswa sekolah lain.

“Rencananya MOS kita laksanakan selama tiga dari tanggal 27-29 Juli. Untuk MOS terpadu kita gelar selama sehari, sementara dua berikutnya dilaksanakan di sekolah mereka masing masing. Dengan demikian siswa dapat mengetahui lingkungan tempatnya menuntut ilmu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ciptakan MOS yang Edukatif dan Menyenangkan

MOS SMP juga sementara berlangsung di sekolah masing masing. Kendati demikian, penanaman nilai karakter positif pada peserta didik tetap jadi perhatian utama. Meski kegiatan MOS dilaksanakan masing masing sekolah.

“Orientasi siswa baru tahun ini, kami tidak membenarkan adanya perpeloncoan, tapi lebih kita tekankan pada penanaman nilai nilai karakter positif. Karena baru kita laksanakan pada tahun ini maka terpadu hanya kita laksanakan untuk SMA sederajat,” tukas Makmur.

BACA JUGA :  Ciptakan MOS yang Edukatif dan Menyenangkan

Sementara itu, Sekretaris Pemkot Kendari, Alamsyah Lotunani mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, hal tersebut sesuai visi pemerintah yakni membangun kota pintar (Smart City). Olehnya itu, peserta didik perlu dibekali dengan karakter positif agar dapat mendorong Kota Kendari lebih baik lagi kedepannya. (myu/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top