Mantan Kepala BKD Konut Belum Diperiksa – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Mantan Kepala BKD Konut Belum Diperiksa

Kendari, KP — Penyidik Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Sultra terus mendalami laporan beberapa CPNS di Konawe Utara yang yang melaporkan mantan Kepala BKD, Jafar Sulaeman karena diduga terlibat dalam kasus dugaan suap penerimaan CPNS K2 tahun 2013. Menurut penyidik, saat ini mereka telah merampungkan berkas pemeriksaan pelapor (CPNS). Dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Jafar Sulaeman sebagai saksi dalam kasus itu.

Kabidhumas Polda Sultra, AKBP Sunarto menjelaskan, penyidik akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Jafar Sulaeman pekan ini. Hanya saja untuk jadwal pastinya perwira polisi ini belum bisa memastikan. Selain itu penyidik sejauh ini belum menetapkan tersangka dalam kasus itu dengan alasan masih proses penyelidikan.     “Belum kami periksa kemungkinan pekan depan. Tunggu saja. Penyelidikan kasus itu sejauh ini masih sebatas saksi. Karena kami akan mendalami kasus itu,” katanya. Menurut Sunarto, pemeriksaan terhadap Jafar Sulaeman karena diduga sebagai penerima sejumlah uang dari CPNS yang dijanjikan kelulusan sebagai pegawai. “Memang dia disebut-sebut sebagai penerima uang. Tapi kalau masih katanya-katanya belum bisa kita pastikan. Makanya kami akan dalami kasus itu,” tegas mantan Kapolres Baubau ini.

Sekadar diketahui, Jafar Sulaeman dilaporkan beberapa CPNS karena diduga telah melakukan penipuan penggelapan uang senilai puluhan juta. Kasus itu sebenarnya sudah lama dilakukan penyelidikan dengan terlapor awal mantan Wakil Bupati Bombana, Subhan Tambera. (c/egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top