Ketua DPW PAN Dukung Aswad – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Ketua DPW PAN Dukung Aswad

ilustrasi-aswad-abuhaera

Kendari Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara, Aswad Sulaiman-Abuhaera (ABDIKU) mendapat dukungan Ketua DPW PAN Sultra, H Nur Alam. Saat deklarasi pasangan calon ABDIKU berlangsung, kemarin (27/7). Nur Alam hadir menyatakan dukungannya itu.

Pasangan ABDIKU menggelar deklarasi setelah melakukan pendaftaran di KPU Konut. Mereka melaksanakan deklarasi tersebut di Lapangan Kelurahan Wanggudu. Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam didampingi Sekum DPW PAN, Abdurrahman Saleh. Deklarasi itu dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan Aswad Sulaiman-Abuhaera.

Dukungan yang diberikan Nur Alam semakin mengokohkan bakal pasangan ABDIKU. Dengan menggunakan bendera PDIP, Gerindra, dan Hanura, Aswad Sulaiman-Abuhaera diprediksi akan melanjutkan tahta kepemimpinan di Konawe Utara. Apalagi pembangunan Konut tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Kehadiran Ketua DPW PAN Sultra dalam deklarasi tersebut cukup kontras dengan keputusan DPP PAN. Pasalnya, kendaraan partai berlambang matahari itu bukan digunakan oleh bakal pasangan calon Aswad Sulaiman-Abuhaera, namun bakal pasangan calon Ruksamin-Raup (KANOSARA). Malah, deklarasi yang digelar bakal pasangan KANOSARA itu tidak dihadiri Nur Alam.

BACA JUGA :  Jaksa Kasasi Vonis Bebas Aswad, Pengadilan Tipikor Belum Berikan Salinan Putusan

Kondisi serupa terjadi di Kolaka Timur (Koltim). “Matahari kembar” tak terhindarkan di daerah pemekaran Kolaka itu. Meskipun rekomendasi DPP PAN sudah menjadi milik bakal pasangan calon Syamsu Alam-Farida Harianti (SAFARI), namun dukungan Ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam berpaling ke calon lain. Gubernur Sultra itu malah mendukung bakal pasangan calon Tony Herbiansyah-Andy Merya Nur (TENTRAM) dalam Pilkada Koltim.

Nur Alam bersama Sekum DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh juga hadir dalam deklarasi bakal pasangan calon TENTRAM yang dilaksanakan di Lapangan Latomoro, Kecamatan Tirawuta, kemarin (27/7). Nur Alam bahkan memberikan orasi politiknya dalam deklarasi tersebut.

BACA JUGA :  Besok, Nur Alam Bakal Resmikan Ekspo Konut

Sekitar pukul 13.55 Wita, Nur Alam tiba di Koltim menggunakan helikopter. Pada kesempatan itu Nur Alam mengatakan kedatanganya di Koltim menggunakan dua almamater, baik sebagai Gubernur Sultra maupun Ketua DPW PAN Sultra. Berdiri di atas panggung, Nur Alam mengatakan tidak akan mendukung oknum yang menggunakan pintu PAN di Pilkada Koltim. “Saya ke sini sebagai gubernur dan Ketua DPW PAN Sultra. Saya dukung Tony sebagai calon bupati. Saya tidak dukung oknum yang pakai PAN. Jangan seperti maling kundang,” ungkap Nur Alam di hadapan ribuan pendukung TENTRAM.

Gubernur dua Periode itu menambahkan, ia mendukung Tony menjadi bupati karena sudah mengusai medan. “Kita harus dukung, sopir yang sudah menguasai medan, menguasai kendaraan. Sekarang ini pemerintah harus dikelola dengan cara transparan dan akuntabel. Proses penyelenggaraan pemerintah yang bertanggungjawab melibatkan semua sistem dan peraturan perundang-undangan,” katanya.

BACA JUGA :  Lanjutkan NA, Asrun atau Kery Konggoasa

Potensi yang dimiliki Koltim sangat besar. “Sudah tujuh tahun saya memimpin Sultra. Tapi dalam memilih lokasi tempat penyelenggaraan kegiatan pemerintah provinsi seperti HUT Sultra adalah daerah yang matang menyelenggarakannya. Kita sudah buktikan menyelenggarakan HUT Sultra dan Koltim berhasil dan sukses,” jelasnya.

Pasangan TENTRAM mendaftar di KPU Koltim dengan Parpol pengusung Demokrat, Nasdem, dan PDIP. Pada hari pertama, bakal pasangan calon Syamsul Alam-Farida Harianti (SAFARI) juga telah mendaftarkan diri dengan Parpol pengusung PAN dan PBB. (dan/min/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top