Kemenkumham Diminta Lebih Greget Sosialisasi HAM – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Kemenkumham Diminta Lebih Greget Sosialisasi HAM

Kendari, –Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengakui jika pemahaman Pemkab dan Pemkot di Sultra terkait perlindungan HAM masih minim.

28-Menkumham

“Pemahaman masih kurang sehingga tidak terintegrasi dalam program2 kerja Pemda,” jelasnya. Hal itu lanjut dia dikarenakan koordinasi antara Pemkab dan Pemkot belum maksimal. Pendapat pasangan Nur Alam itu disampaikannya dalam acara pembukaan kegiatan Forum Group Diskusi di Aula Kantor Kemenkumham Sultra, Selasa 28/7.

Oleh karena itu mantan bupati Muna itu meminta kepala Kemenkumhan untuk lebih greget melakukan sosialisasi. “Supaya posisi Sultra di Nasional soal HAM ini bisa terangkat juga, karena dari saat ini posisi kita belum membanggakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Sultra, Ilham Djaya membenarkan pendapat wakil gubernur dua periode itu  Menurutnya ada kesalahan pemahaman soal tanggung jawab HAM itu dari instansi di daerah. “Seakan-akan hanya kami yang punya tanggung jawab ini, padahal kami hanya pendorong, Pemkab dam Pemkot pelaksananya,” ungkapnya.

Dia menambahkan melalai penilain daerah Agustus mendatang, motivasi setiap kabupaten kota bisa bertambah dalam hal kebijakan HAM itu sendiri. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top