Great New Xenia – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Otomotif

Great New Xenia

-Makin Keren, Lebih Stylish

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak lama lagi akan merilis mobil terbaru jenis Xenia. Mobil sejuta umat yang bakal diluncurkan 12 Agustus mendatang itu bernama Great New Xenia. Xenia terbaru ini lebih stylish baik di eksterior maupun di interior. Tangguh dan irit, dengan mesin teknologi baru berbahan alumunium. Selain itu, lebih aman dan nyaman, dengan perubahan pada sistem penggerak, struktur bodi dan suspensi juga berubah.

Supervisor PT Makassar Raya Motor Cabang Kendari, Sehi memastikan medio Agustus nanti, Xenia teranyar itu akan dilouncing di Kota Kendari.  “Banyak perubahan pada model terbaru ini, termasuk di sektor eksterior khususnya wajah depan. Ada perubahan desain pada kap mesin dan headlamp dengan multi reflektor. Bemper depan baru dengan air dam yang lebih besar untuk pendinginan mesin yang optimal,” ujarnya, Senin (27/7) kemarin.

28--xenia-great2780x390

Great New Xenia tipe R Sporty, sudah terlihat pemakaian lampu Daytime Running Light (DRL) di samping lampu kabut. Gril juga tampil beda dengan aksen krom yang lebih mewah. Pelek berdesain palang lima aksen black polish. Ada side stone guard pada bodi samping untuk mencegah percikan kerikil atau tanah pada bodi kendaraan.

Pada spoiler belakang juga sudah tersedia High Mount Stop Lamp, selain menambah keren buritan, juga memaksimalkan keamanan mobil. pada tipe R Sporty, bahkan bumper depan belakang sudah ditambahi bumper guard berlabur hitam, tidak sewarna bodi, sehingga menambah kesan sporty.

Daihatsu sudah menyematkan Great New Xenia dengan Immobilizer, juga audio double din layar sentuh. Spion juga sudah bisa dilipat secara elektrik. Window Jam Protection, dan AC Double Blower juga sudah menjadi fitur standarnya. “Interior Great New Xenia hadir dengan kombinasi warna coklat gelap dan hitam. Sementara pada tipe D hadir dengan aksen silver,”tambahnya.

Batang kemudi dengan ornamen silver pada bagian bezel. Bahan kursi juga diklaim berbeda dan lebih nyaman. Great New Xenia mengusung mesin dengan teknologi baru. Xenia sebelumnya menggunakan mesin berkapasitas 1.298cc DOHC VVT-i, mesin Xenia terbaru berganti dengan 1NR DOHC berkapasitas sama 1.298. Khusus mesin ini saja yang ditambahi teknologi Dual VVT-i.

Mesin yang sudah menggunakan bahan alumunium dan penambahan electronic throttle system ini punya tenaga lebih besar dari mesin sebelumnya, yakni 97 Dk sedangkan mesin lama bertenaga 91 Dk. Torsinya tetap sama, 12 kgm. Untuk mendukung kenyamanan, Daihatsu juga melakukan revisi pada sektor kaki-kaki dengan mengubah shock absorber dan lateral control rod, konstanta pegas diubah, juga diameter stabilizer yang dibuat lebih lebar. Hasilnya, mobil diklaim lebih stabil dan nyaman. (p16/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top