Calhaj Diberi Transportasi Gratis – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Calhaj Diberi Transportasi Gratis

Calon jamaah haji

Calon jamaah haji

Kendari Pemberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) tahun ini akan mendapat kemudahan dari Pemkot Kendari. Mereka yang hendak menunaikan rukun islam kelima itu akan mendapat tumpangan gratis dari Asrama Haji Lepolepo menuju Bandara Haluoleo dan sebaliknya ketika pulang dari tanah suci. Kebijakan itu disampaikan langsung Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun saat membuka resmi manasik haji di Taman Kota (Tamkot) Kendari Senin, (27/7).

Bapak Peduli Lingkungan versi Kendari Pos itu mengungkapkan pentingnya membenahi pelayanan pada calon jamaah haji dilakukan setiap tahun. Sebab kenyamanan dan kemudahan merupakan harapan jamaah dan keluarganya. “Kita sudah rapatkan kemarin, dan masukan paling banyak adalah soal transportasi ini. Alhamdulilah saat ini kita sudah punya empat unit bus Translulo, sehingga bukan hal sulit untuk kita wujudkan itu,” jelasnya disambut aplaus meriah dari para jamaah.

BACA JUGA :  Daftar Tunggu Haji Capai 7657 Orang

Peraih Penghargaan Perencana Terbaik Nasional itu memohon doa para jamaah agar keamanan dan ketertiban ibu kota provinsi ini selalu terjaga demi kelancaran pembangunan daerah. “Semoga 334 Calhaj kita yang akan berangkat ini juga menjadi haji mabrur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Kendari, H. Sunardin mengungkapkan kebijakan Wali Kota Kendari itu dipastikan telah memberikan keringanan beban biaya bagi jamaah haji. “Kami berterimakasih sekali karena Pemkot selama ini memang memberikan perhatian khusus bagi penyelenggaraan haji. Setiap tahun selalu ada bantuan pembiayaan, nah tahun ini dalam bentuk bantuan transportasi. Itu sangat lumayan dibandingkan kita harus kumpulkan uang lagi baru sewa angkutan untuk pergi pulang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Persiapan Dimatangkan, Begini Pelayanan Baru untuk Haji 2017

Terkait kesiapan pemberangkatan haji, sejauh ini tak ada hambatan. Setelah pembukaan resmi oleh wali kota Kendari, maka enam kecamatan telah siap menggelar bimbingan atau manasik haji sebanyak 4 kali. “Tidak ada masalah, semuanya sudah berjalan sesuai prosedurnya, mulai dari pengurusan dokumen, pemeriksaan kesehatan, sampai pada pemilihan maskapai penerbangan,” ungkapnya. (c/p14/ely)

BACA JUGA :  Resmi!! Tahun Ini, Kuota Haji Indonesia Sebanyak 168.800 Jamaah

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top