Banyak Calon Golkar Bukan Rekomendasi dari Tim 10 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Banyak Calon Golkar Bukan Rekomendasi dari Tim 10

Golkar

JAKARTA — Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham mengakui pihaknya menemukan ada banyak pasangan bakal calon kepala daerah mendaftar mengatasnamakan DPP Partai Golkar. Namun kenyataannya, nama tersebut tidak sesuai dengan yang disepakati bersama tim sepuluh.

“Di lapangan kami menemukan banyak pendaftaran tidak sesuai dengan apa yang disepakati dengan tim sepuluh. Padahal intinya khusus untuk parpol yang bersengketa atau konflik, kedua belah pihak mencalonkan calon yang sama dalam dokumen yang berbeda,” ujar Idrus di Gedung KPU, kemarin (28/7).

BACA JUGA :  Di Arena Musda Golkar, Ridwan Pastikan Maju Pilgub Sultra

Menurut Idrus, atas temuan tersebut tim sepuluh kemudian berinisiatif menyerahkan salinan nama pasangan bakal calon di 219 daerah ke KPU, agar dapat menjadi pegangan bagi penyelenggara pemilu. “Kami meminta ke KPU apabila pendaftaran yang dilakukan KPUD ada masalah atau berbeda (data) maka segera lakukan verifikasi melalui KPU pusat. Jika setelah diverifikasi dan dicocokan, rujukannya inilah yang benar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Di Arena Musda Golkar, Ridwan Pastikan Maju Pilgub Sultra

Idrus mengemukakan pandangannya, karena tim sepuluh merupakan perwakilan dari kubu Aburizal Bakrie dan dari kubu Agung Laksono. Karena itu nama-nama pasangan bakal calon yang disepakati tim, sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. “Tim sepuluh merupakan perwakilan dari ARB dan AL. Selain itu tim juga merupakan tindak lanjut kesepakatan beberapa partai dengan pimpinan KPU (agar partai berkonflik dapat ikut pilkada),” ujar Idrus. (gir/jpnn)

BACA JUGA :  Di Arena Musda Golkar, Ridwan Pastikan Maju Pilgub Sultra

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top