2.629 Mahasiswa Ikut KKN – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Dari Mahasiswa Sultra untuk Dunia

2.629 Mahasiswa Ikut KKN

Yusuf/KP__Peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Halu Oleo, saat mengikuti pembekalan di Auditorium Mokodompit, Senin (27/7).

Yusuf/KP__Peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Halu Oleo, saat mengikuti pembekalan di Auditorium Mokodompit, Senin (27/7).

Kendari Sebanyak 2.629 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilangsungkan di Auditorium Mokodompit, kemarin (27/7). Sebelum dilepas ke lokasi, peserta KKN periode Agustus 2015 ini, wajib memahami apa saja yang yangterkait dengan salah satu program akhir studi tersebut.

Ketua Panitia KKN, Dr. La Aba menyampaikan mereka yang mengikuti KKN dibagi dalam empat jenis, yakni KKN tematik berjumlah 437 orang, KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berjumlah 40 orang, KKN Kebangsaan sebanyak 50 orang dan KKN reguler dengan jumlah 2.109 orang.

“Lokasi pelaksanaan KKN Tematik disesuaikan judul pengabdian yang dilaksanakan dengan biaya pemerintah, KKN PPM karena hanya satu judul akan dilaksanakan di Kecamatan Konda, Konawe Selatan. Sementara KKN Kebangsaan akan dilaksanakan di Muna Barat pada desa pesisir dan pulau kecil dan KKN reguler akan dilaksanakan pada tiga kabupaten kota yakni, Kabupaten Muna, Buton dan Kota Bau-Bau,” terangnya.

Soal distribusi mahasiswa pada lokasi KKN, menurut La Aba sementara disusun oleh panitia, mungkin dalam satu dua hari ini, peserta sudah dapat melihat dimana ditempatkan untuk melaksanakan pengabdian. Rencananya peserta KKN diberangkatkan secara serentak pada tanggal 5 Agustus 2015 mendatang.

“Perlu diketahui peserta semua peserta KKN yang berjumlah 2.629 orang tersebut sudah diasuransikan. Olehnya itu, melalui kegiatan pembekalan kali ini kami harapkan peserta KKN untuk ikut berpartisipasi dengan aktif sehingga dapat mengetahui peran dan tugas dilokasi KKN nanti,” jelasnya.

Wakil Rektor UHO Bidang Akademik, Prof. La Rianda berharap agar mahasiswa yang menjadi KKN mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menjaga nama baik kampus dimata masyarakat. Artinya, mahasiswa yang mengikuti KKN tidak menjadi beban bagi masyarakat dilokasi mereka melaksanakan pengabdian. “Jadi kami berharap agar mahasiswa kita tidak menyia-siakan kesempatan ini tapi harus dimanfaatkan dengan baik penuh amanah dan tanggungjawab,” pungkasnya. (myu/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top