Kontes Motor Antik Bakal Dihelat di Kolut – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Kontes Motor Antik Bakal Dihelat di Kolut

::Meriahkan HUT RI ke 70::

Lasusua, KP — Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 di Kolaka Utara pada 17 Agustus mendatang bakal berlangsung semarak. Pasalnya, dalam momen penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia itu, Pemda setempat menyiapkan beragam kegiatan menarik. Tak hanya acara seremoni, peringatan kemerdekaan akan diramaikan dengan pesta olahraga dan kontes motor antik (jadul).

motor antik

Sekda Kolut, Drs. Iskandar MM menuturkan, masih ada beberapa kegiatan besar lainnya yang juga dipersiapkan seperti transplantasi terumbu karang dan sinonggi terpanjang masa kini untuk memperoleh rekor muri. “Banyak kegiatan yang akan dipersiapkan dan tinggal akan dirapatkan bagaimana persiapannya minggu depan (pekan ini),” katanya akhir pekan lalu.

Diterangkan Iskandar, untuk kontes motor jadul misalnya masih akan dipikirkan skala cakupannya apakah akan digelar untuk lingkup regional se-Sultra atau nasional. Akan tetapi untuk lebih pastinya akan diumumkan jauh sebelumnya agar para peserta kontes bisa melakukan persiapan jauh sebelumnya. Sasarannya hanya dua yakni ori dan modifikasi.

Sementara itu terkait pesta olahraga yang meliputi semua cabang dikemukakan hanya dikhususkan untuk kalangan anak usia dini. Akan tetapi selain lomba yang umum, pemerintah juga akan memperaiapkan lomba olahraga rakyat seperti bentuk-bentuk permainan tradisional yang eksis pada zaman dulu. “Kalau yang umum kita juga menunggu penyampaian dari KONI,” ujarnya.

Dua agenda persiapan akbar yakni transplantasi dan makanan tradisional terpanjang itu sebenarnya diperuntukkan untuk memotivasi masyarakatnya agar cinta produk makanan lokal dan bagi yang nelayan agar giat melaut dan mendukung pemerintah untuk menjaga ekosistem yang diklaim sebagai pekaran wilayah tersebut. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top