Jelang Pilbup, KPU Wakatobi Intes Rakor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Jelang Pilbup, KPU Wakatobi Intes Rakor

Wangiwangi, KP — Menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi intens melaksanakan rapat koordinasi. Pekan lalu, kegiatan itu dihelat melibatkan perwakilan Partai Politik (Parpol), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wakatobi serta beberapa perwakilan instansi terkait lainnya.

Agenda rakor, terkait tata cara pencalonan dan kampanye dalam pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Wakatobi Tahun 2015 yang menurut rencana akan dihelat 9 Desember nanti.

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung di salah satu rumah makan di Wangi-Wangi Selatan tersebut, tampil sebagai pemateri yakni seluruh komisioner KPU Wakatobi. Peserta rapat koordinasi, melalui pemateri sesuai tugas dan wewenangnya menyampaikan hal-hal paling urgen untuk dilengkapi oleh pasangan calon serta aturan-aturan mengikat lainnya.

Kaitannya sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU Kabupaten Wakatobi sebelumnya juga telah melaksanakan rapat persiapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati. Rapat persiapan itu dipimpin Sekretaris KPU Wakatobi, La Ode Nursalam.

Sekretaris KPU Kabupaten Wakatobi, La Ode Nursalam, mengatakan rapat itu bertujuan memantapkan persiapan penerimaan pendaftaran secara teknis dengan mencoba menerima masukan dari seluruh staf sekretariat tentang teknis pendaftaran sehingga nantinya berjalan dengan lancar.

“Kita memantapkan persiapan secara teknis, kami juga memantapkan persiapan lain termasuk koordinasi dengan pihak keamanan” terang Nursalam.

Nursalam, menambahkan bahwa sesuai dengan jadwal pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi tahun 2015 akan dimulai 26 sampai 28 Juli 2015. “Dalam pendaftaran nanti sudah dapat dipastikan bahwa hanya pasangan yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik karena tidak ada calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan untuk di verifikasi,” tukas Nursalam. (P1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top