Camat se Wakatobi Diminta Tingkatkan Krativitas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Wakatobi

Camat se Wakatobi Diminta Tingkatkan Krativitas

wakatobimapsmall

Wangiwangi, KP — Beberapa tahun terakhir, Pulau Tomia sukses menyelenggarakan berbagai pagelaran seni budaya. Atas kreativitas daerah itu menggelar beberapa iven, Sekda Wakatobi, Sudjiton MM meminta seluruh samat di wilayah itu untuk melakukan studi banding di Tomia.

Menurut Sekda, didua kecamatan di Pulau Tomia yakni Kecamatan Tomia dan Tomia Timur, telah ada jadwal pagelaran seni dan budaya yang muncul atas kreativitas masyarakat. Sehingga, pemerintah kecamatan di pulau itu merasa terbantu.

“Di pulau Tomia itu setiap tahun masyarakat dan pemerintah kecamatannya selalu melaksanakan pagelaran seni budaya. Itu dilakukan secara mandiri, tanpa harus bergantung kepada pemerintah daerah. Untuk itu, saya sarankan kepada camat-camat lain agar sekali-sekali melakukan study banding di pulau Tomia agar bisa melakukan hal serupa,” terang Sudjiton belum lama ini.

Sudjiton, menjelaskan bahwa di pulau Tomia beberapa tahun secara berturut-turut telah sukses melaksanakan pagelaran seni budaya. Baik itu di Kecamatan Tomia maupun di Kecamatan Tomia Timur. Bahkan dalam pagelaran seni budaya itu, kemasannya telah masuk kategori bertaraf nasional. Hingga beberapa artis ibu kota Jakarta ikut hadir dalam sejumlah kegiatan itu. Dan itu menandakan bahwa masyarakat dan pemerintah kecamatannya bersatu demi kemajuan daerah. (p1/d)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top