Berkas Pemekaran Kepton Belum Rampung – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Buton

Berkas Pemekaran Kepton Belum Rampung

Otonom

Baubau, KP — Berkas usulan dukungan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton hampir rampung. Tinggal menyisahkan dukungan beberapa wilayah kelurahan yang ada di Kabupaten Buton Utara yang belum dimasukan.

Ketua Sekber Kepton, Samsu Umar Abdul Samiun menjelaskan, berkas Kepulauan Buton sudah terdaftar dan teregistrasi tinggal kelengkapan berkas dari Buton yang masih kurang. Selanjutnya menunggu gelar paripurna dari DPRD Sultra untuk masuk. “Saat deklarasi Kepton yang digelar pada saat HUT Sultra di Koltim Gubernur Sultra dan Ketua DPRD sebenarnya sudah menandatangani persetujuan itu mestinya hal itu tak lagi diterjemahkan kaku,” tukasnya.

BACA JUGA :  Ketua DPR RI Dorong Pemekaran Kepton, Dewan Sultra Segera Terbitkan Rekomendasi

Dikatakan pemekaran merupakan kepentingan politik masyarakat luas dan salurannya adalah DPRD. Saat deklarasi sudah disepakati nama, wilayah cakupan termasuk letak ibukota sudah diamini oleh gubernur dan ketua DPRD Sultra, sehingga tinggal penjabaran formalitasnya saja.

Umar Samiun juga memaparkan beberapa daerah lain juga sudah melengkapi kelengkapan berkasnya. Sebenarnya khusus untuk daerah Buton Utara juga sudah dianggap lengkap tinggal dilakukan penyempurnaan secara representatif.

BACA JUGA :  Provinsi Kepton dalam Perjuangan, DPD Wajib Dukung Pemekaran

Anggota Komisi II DPR-RI, Amirul Tamim mengimbau semua pihak untuk bekerjasama dan fokus dalam memperjuangkan pemekaran Kepton. Mantan Wali Kota Baubau dua periode ini juga menyarankan agar berkas kelengkapan Provinsi Kepton secepatnya dimasukkan, untuk kekurangannya biar menyusul sambil berkasnya diproses.

“Bupati/Wali Kota hanya meneruskan saja. Terpenting berkas dukungan dan persetujuan dari desa atau kelurahan dirampungkan,” jelas Amirul. (war/c)

BACA JUGA :  Provinsi Kepton dalam Perjuangan, DPD Wajib Dukung Pemekaran

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top