334 Calhaj Kendari Ikuti Manasik – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

334 Calhaj Kendari Ikuti Manasik

Foto: Erlin Ipo__Walikota Kendari, Ir. Arsun bersama Wakilnya, Musaddar Mapasomba usai membuka resmi manasik haji pada Calhaj Kota Kendari

Foto: Erlin Ipo__Walikota Kendari, Ir. Arsun bersama Wakilnya, Musaddar Mapasomba usai membuka resmi manasik haji pada Calhaj Kota Kendari

KENDARINEWS.COM, Kendari — Calon Haji (Calhaj) telah mengikuti pembukaan manasik haji tingkat kota. Sebanyak 334 Calhaj Kota Kendari, kemarin berkumpul di tamana Kota Kendari guna pelaksanaan manasik dan kegiatan itu dibuka langasung Walikota Kendari Ir. Asrun.

Sebagai kepala daerah, dalam kesempatan itu memberikan arahan dan pesan-pesan pada Calhaj sekaligus berjanji akan terus melakukan pembaruan-pembaruan dalam pelayanan haji demi pendampingan maksimal kepada muslim dan muslimah yang hendak menunaikan rukan islam yang kelima itu.

“Kalau tahun lalu, jamaah diantar menggunakan damri dengan biaya sendiri, Insya Allah tahun ini kita antar jemput secara gratis dengan menggunakan translulo,” begitu janjinya. Politisi PAN itu berharap pada Calhaj agar mendoakan keamanan dan ketertiban masyarakat di metro ini. “Karena doa di tanah suci Insa Allah akan dikabulkan oleh Allah,” katanya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Kota Kendari H. Sunardin menjelaskan manasik haji itu akan berlangsung di 6 Kecamatan di Kota Kendari selama empat kali. Sejauh ini kondisi kesiapan jemaah baik fisik maupun non fisik sudah matang. “Insya Allah sampai September nanti tidak ada hambatan. Kita juga usahakan seluruh jamaah kita bisa berang 1 kloter saja,” jelasnya. (Erlin Ipo)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top