Modifikasi Honda Brio Satya 2014 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Otomotif

Modifikasi Honda Brio Satya 2014

Gaya Urban Racing

25-Modifikasi-Honda-Brio-2014_011

Jadi raja pasti membanggakan. Makanya butuh usaha keras dan perjuangan. Apalagi kalau bisa naik tahta sebagai raja yang pertama. Riky Ahmad, pemilik Honda Brio Satya keluaran 2014 ini pun berani menempuh segala rintangan untuk mengejar tahta. Tak pakai kereta kencana, tapi lihat saja hatchback mungil yang diandalkannya.

“Konsep ubahan pada Brio ini adalah Urban Racing. Gabungan dari modifikasi-modifikasi yang ada dengan unsur racing yang cukup kental,” ujar cowok Bandung ini.

Namun untuk mengerjakan bagian bodi, Riky menyerahkan sepenuhnya pada H20 Bodywork, yang juga satu kota dengan Riky. Konsep bergaya racing yang diterapkan pada Brio ini, dengan custom bumper depan belakang dan side skirt dari bahan fiberglass. Enggak ketinggalan juga ada sayap belakang yang berlapis karbon.

Pelek ukuran 17 inci berlabel Volk Rays, menambahkan kesan gagah pada si mungil Brio. Untuk dapat mengaplikasikan pelek tersebut, fender dibuat melar sampai 8 cm. Pun begitu, suspensi standar Brio dicopot. Semuanya digantikan air suspension 4 titik. “Khusus untuk yang satu ini dari unit air suspension plus instalasi, biaya yang harus dikeluarkan Rp 48 juta,” terang Riky.

Sayang, konsep urban racing yang dianut Riky, ternyata hanya pada bagian bodi dan interior saja. Di sektor mesin, justru terbilang minim perubahan. Upgrade yang dilakukan hanya pada bagian saluran udara yang dibuat open filter. Selain itu, pipa berdiameter 2 inci menggantikan saluran buang standar.

Walau dengan mesin yang masih standar, penggantian down pipe ini membuat putaran bawah Brio makin galak. Menghabiskan waktu hingga 4 bulan dengan total biaya sekitar Rp 120 juta. (net)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top