Anggur Termahal, Sebutir Rp 4,2 Juta – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Intermezzo

Anggur Termahal, Sebutir Rp 4,2 Juta

Anda pasti tak percaya jika seikat anggur di Jepang telah terjual US$ 8,200 atau sekitar Rp 110 juta. Anggur jenis Ruby Roman tersebut jika dijual per butirnya menjadi US$ 315 atau sekitar Rp 4,2 juta. Ini adalah rekor penjualan 26 butir anggur ‘Ruby Roman’ tertinggi dalam sebuah lelang pertama tahun ini di Kanazawa, 300 kilometer barat laut dari Tokyo.

Penjualan tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang mencapai 550.000 Yen atau setara Rp 59 juta lebih per ikat tahun lalu.

Seikat anggur dengan total berat sebesar 0,5 kilogram atau 20 gram tiap butirnya tersebut dibeli oleh seorang koki bernama Masayuki Hirai dari Hotel Nikko Kanazawa, Jepang.

Bukan kali ini saja buah-buahan yang terlihat biasa-biasa saja bisa terjual dengan harga fantastis di Jepang.
Awal tahun ini, sepasang melon Yubari dari Hokkaido, Jepang utara terjual 1,5 juta Yen atau setara Rp 162 juta. Sementara itu, sebuah department store Jepang telah menjual dua butir mangga asli Jepang Selatan seharga 300.000 Yen. Konsumen Jepang sering memberikan buah berkualitas sebagai hadiah atau menaikkan gengsi sehingga menciptakan pasar buah yang menggiurkan bagi petani buah di sana.

Bahkan kesemek seukuran kepala bayi pun pernah memecahkan rekor setelah terjual lebih dari 2.000 Yen. (mer)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top