Audit SPPD Fiktif Diserahkan Pasca Lebaran – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Audit SPPD Fiktif Diserahkan Pasca Lebaran

Kendari, KP
[dropcap]S[/dropcap]iapa nama tersangka dalam kasus indikasi korupsi perjalanan dinas fiktif tahun 2012-2014 di Pemkab Buton Utara akan segera diketahui. Hasil audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra akan segera dituntaskan. Hal itu diungkapkan Koordinator Bidang Investigasi BPKP Perwakilan Sultra, Purwo Utomo, akhir pekan lalu.
sppd_fiktif
Dari hasil analisa awal BPKP, nilai kerugian negara akibat penggunaan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif tersebut mencapai jutaan rupiah. Namun itu baru berdasarkan hasil audit investigasi padaempat SKPD di Butur. Karena SPPD yang dimaksud fiktif ini hanya perjalanan dari Buranga-Ereke, jadi agak kecil,” tutur Purwo.

Hasilnya audit akan langsung diberikan pada penyidik Subdit III Tipikor di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra. Pria berkaca mata itu menjanjikan, secara rinci hasilnya akan diberikan dalam waktu dekat ini. “Kemungkinan selesai lebaran ya. Auditor kami juga akan libur dulu,” ungkapnya. Untuk diketahui, sejauh ini baru empat SKPD Butur yang diperiksa dalam kasus tersebut, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, BPMD dan Sekretariat DPRD Butur. Prosesnya juga baru dilakukan sejak bulan Juni lalu. (egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top