Amalkan Tridharma, IAIN-Dikbud Kendari Jalin Kerjasama – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Amalkan Tridharma, IAIN-Dikbud Kendari Jalin Kerjasama

Kendari, KP
[dropcap]I[/dropcap]nstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mengamalkan tridharma perguruan tinggi. Teranyar, kampus yang sebelumnya berstatus STAIN ini, melalui Fakultas Tarbiyah menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIkbud) Kota Kendari.

Hadrian Indra Mappa/KP__Suasana penandatanganan kerjasama antara pihak IAIN Kendari dengan Dikbud Kendari, kemarin.

Hadrian Indra Mappa/KP__Suasana penandatanganan kerjasama antara pihak IAIN Kendari dengan Dikbud Kendari, kemarin.

“Jalinan ini dibangun untuk memafasilitasi seluruh mahasiswa tarbiyah yang akan mengikuti PPL awal Agustus mendatang, sebanyak 200 orang lebih. Olehnya itu, pihak fakultas berupaya semaksimal mungkin menjalin kersama dengan pihak Dikbud selaku pembina satuan pendidikan  di Kota Kendari,” ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kendari, Dr. Kuraedah, kemarin.

Selain itu, ditambahkan penandatanganan kesepakatan ini juga dihadiri oleh seluruh kepala sekolah yang menjadi lokasi PPL mahasiswa taribayah. Dari 200 mahasiswa PPL akan disebar di 13  Sekolah, terdiri dari 10 sekolah di Kota Kendari dan 3 sekolah di kabupaten/kota di Sultra.

“Mudah-mudahan dengan adanya kesepakatan ini, pihak Dikbud dan IAIN serta pihak satuan pendidikan, dapat bekerjasama secara maksimal dalam meningkatkan kualitas mahasiswa tarbiyah, khususnya dalam mendidik anak bangsa,” tandas Kuraedah.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kendari, Makmur, M.Pd., menuturkan, peran dari Dikbud dalam kerjasama ini sekadar memfasilitasi mahasiswa Fakultas Tarbiyah untuk PPL di Sekolah yang berada di Kota Kendari. Supaya legal maka diadakan penandatanganan MoU, rencananya kesepakatan itu akan berlaku sampai dua tahun mendatang.

“Dengan hadirnya mahasiswa Fakultas Tarabiyah di sejumlah sekolah di Kota Kendari melalui PPL, mudah-mudahan dapat memberikan warna tersendiri terutama dalam menciptakan pendidikan karakter bagi peserta didik,” harapnya. (p13/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top