Rusunawa Rp 17 M Bangun Tipe 36 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Rusunawa Rp 17 M Bangun Tipe 36

Kendari, KP
Satu lagi program pemerintah pusat yang diakan dikerjakan Pemkot Kendari. Melalui Dinas Tata Kota, Pemkot kembali mendapat jatah pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). “Ini lebih besar, tipe 36, mirip-mirip apartemen kalau saya bilang, karena bisa dipakai keluarga. Ada ruang tamu kamar dan dapurnya,” ungkap Kepala Dinas Tata Kota Kendari, Muhamad Saiful.

Menurutnya, Pemkot mendapatkan proyek itu karena sudah menyiapkan lahan. “Sebelum diusulkan kita siapkan memang lahannya 2 hektar tepat berhadapan langsung dengan Rusunawa Puday di Abeli,” sambungnya. Selain itu lokasinya juga cukup stategis karena berada di kawasan pengembangan kota yang tak jauh dari pelabuhan kontainer Bungkutoko.

Rusunawa berlima lantai yang direncanakan itu akan menyerap dan dari ABPN sebesar Rp 17 miliar. Kehadiran rusunawa itu menurut Saiful akan mengurangi jumlah pemukiman kumuh di kawasan Bungkutoko yang sebagian berprofesi sebagai nelayan dan buruh. Saat ini menurut data Dinas Tata Kota, masih ada 12 ribu rumah kumuh di Kota Kendari. Jumlah itu dipastikan dapat direduksi melalui pengadaan Rusunawa. “Hanya saya belum tahu berapa ruang yang ada dalam designnya itu,” ungkap Saiful.

Sementara untuk pembangunannya juga telah siap dilaksanakan tahun ini. Hal itu berdasarkan hasil verifikasi tim pusat beberapa minggu lalu bahwa Kendari telah siap. “Sebenarnya bukan hanya kita yang dapat, ada beberapa kota seperti Palu dan lainnya. Tapi kita diprioritaskan karena sudah siap,” tandasnya. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top