Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Kendari, KP
[dropcap]P[/dropcap]otongan gaji PNS sebesar 2,5 persen setiap bulan benar-banar dirasakan manfaatnya oleh keluarga kurang mampu di metro ini. Itu terlihat dari raut wajah Waode Arianti, Rabu (1/6) kemarin. Ibu empat anak itu kedatangan tamu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari, pada hunian sederhananya di bilangan Andonuhu. Ia menerima Rp 7,5 Juta langsung dari Ketua Baznas Kota Kendari, Musadar Mappasomba.     Dana itu sebagai bantuan program bedah rumah tak layak huni. “Terimakasih pemerintah, terima kasih Pak Wakil Wali Kota,” ungkapnya sambil mencium amplop di tangannya. Ungkapan keharuan itu juga datang dari Hapiah. Ibu berusia 70 tahun itu pun mendapat rezeki ramadan serupa dari Baznas Kendari. Ia mengaku tidak pernah sadar jika keberadaan rumah sederhananya itu diketahui Pemkot. “Syukur alhamdulilah, ini rezeki. Terimakasih Pak Musadar dan PNS Kota Kendari. Rangka rumah saya sudah lapuk, kalau hujan dapur saya kena longsor,” jelas wanita yang tinggal di kawasan Lepolepo itu.

ELYN/KENDARI POS__Wakil Wali Kota Kendari yang juga Ketua Baznas, Musadar Mappasomba saat menyerahkan bantuan bedah rumah pada warga yang dianggap berhak menerima, kemarin.

ELYN/KENDARI POS__Wakil Wali Kota Kendari yang juga Ketua Baznas, Musadar Mappasomba saat menyerahkan bantuan bedah rumah pada warga yang dianggap berhak menerima, kemarin.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Kendari, Musadar Mappasomba mengaku lega setelah memberikan bantuan zakat tersebut. “Subhanallah, alangkah indahnya kalau kita berbagi. Saya terharu melihat perjuangan ibu-ibu dalam membangun keluarga mereka, apalagi yang sudah tidak bersuami. Semoga bantuan kita ini mendapat ridho dari Allah SWT,” katanya.

Lebih lanjut wakil wali kota Kendari itu mengungkapkan dua unit dari tujuh hunian yang mendapat jatah bedah rumah dalam distribusi zakat periode ketujuh itu dipilih atas banyak pertimbangan. “Kalau hanya orang tidak mampu, saya kira masih banyak di kota kita ini. Tapi yang berikhtiar di jalan Allah itu yang kita prioritaskan. Kedua ibu tadi adalah guru ngaji di masjid masing-masing. Itu pengabdian umat yang luar biasa,” tandasnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top