1.186 Pendaftar di SMPN 1 Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

1.186 Pendaftar di SMPN 1 Kendari

Kuota Hanya 244 Kursi

Kendari, KP- SMP Negeri 1 Kendari sebagai salah satu sekolah favorit diminati seribuan pendaftar. Hingga kemarin, jumlah pendaftar mencapai 1.186 orang. Padahal kuota yang disediakan hanya 244 orang. Artinya, sekira 942 pandaftar lainnya terancam tidak lulus.

smpn 1 kendari

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin menuturkan jumlah pendaftar tahun ini meningkat drastis jika dibandingkan tahun ajaran lalu yang hanya mencapai 400-an orang,”Membludaknya pendaftar di SMPN 1 Kendari membuat persaingan semakin ketat dan kompetitif serta kuota yang disediakan sekolah tidak mencapai seperdua dari jumlah pendaftar,” ujar Mahdin kemarin.

BACA JUGA :  SMPN 1 Kendari Buka Kelas Akselarasi

Penentuan kelulusan siswa baru di SMPN 1 Kendari berdasarkan hasil nilai Ujian Sekolah. Dengan Sistem perangkingan,  nantinya akan diurut dari nilai tertinggi sampai nilai terendah. Untuk nilai tertinggi yang mencapai kuota yang telah disediakan dinyatakan lulus,”Selain itu, prestasi  dan jarak Sekolah asal siswa, menjadi salah satu poin tambah penentu kelulusannya nanti. Recananya, hasil kelulusan calon siswa akan diumumkan 4 juli mendatang,” tutup Mahdin. (p13/b)

BACA JUGA :  SMPN 1 Kendari Buka Kelas Akselarasi

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top